PENELOPE


Barusan nonton film. Bagus, jenis film semi fantasi,but i like it! Judulnya Penelope.Film keluaran tahun 2006 ini dibintangi oleh Christina Ritchie (Casper) and James Mcavoy (atonement,wanted,Narnia).Film yang manis dan cukup menginspirasi. Walau jalan ceritanya kayak dongeng dan gampang banget ketebak, tapi dari segi penceritaannya tetep bikin penonton film serius seperti saya jadi terkesan.

Bercerita tentang kehidupan seorang gadis bernama Penelope. Dia terkena kutukan menjadi gadis berhidung babi,gara-gara kakek moyang-nya dulu yang notabene berdarah biru,kena kutukan nenek sihir miskin yang anaknya jadi selingkuhan kakek moyang Penelope. Anak nenek sihir itu nggak diakui karena perbedaan status sosial.Akhirnya,nenek sihir itu ngutuk keturunannya kakek-nya Penelope yang cewek akan bermuka babi.Apesnya,baru generasi pas Penelope lahirlah keturunan perempuan, yakni Penelope itu sendiri.

Mama Penelope malu punya anak kayak Penelope. Keluarganya jadi menutup diri dari dunia luar, dan penelope otomatis terkungkung dalam sangkar emas.Konon,untuk melepas kutukan itu penelope harus menikah dengan pria berdarah biru..tapi sialnya,berpuluh-puluh pria bangsawan yang dateng, pasti lari tunggang langgang bahkan sampe jatoh dari jendela gara-gara serem liat Penelope.

Cerita mulai seru saat sampai suatu hari dateng seorang cowok, yang mengaku bernama Max Campion. Dia adalah bangsawan yang jatuh miskin,suka berjudi dan jobless. Dia disewa oleh paparazzi yang penasaran pengen mendapatkan foto di Penelope si muka babi. Singkat kata, Penelope suka sama tu cowok,dan kayaknya begitu pula sebaliknya..o iya, dia jadi satu-satunya cowok yang nggak lari pas liat muka Penelope. Ya iyalah,pas Penelope menampakkan diri ,tu cowok sibuk sendiri di balik sofa ngebenerin kamera tersembunyi miliknya, jadi dia tidak melihat Penelope.

Cerita berlanjut dengan hal-hal klise, ya layaknya dongeng yang berakhir happy ending. Di sini saya tidak ingin menceritakankannya dari a hingga z. Akan tetapi, ini film yang recommended untuk ditonton. Yaaa weekend movie yang keren lah ya, apalagi di film ini juga muncul Renee Wetherspoon a.k.a si Legally Blonde.

Intinya, pesan moral film ini adalah “just be yourself the way you are”. Jangan lihat sesuatu dari luarnya aja. that’s all folks, everyone. c u later.


Labels: , edit post
0 Responses

Posting Komentar