Kombi.Putih.Kuning.


Bila ditanya tentang mobil impian,sebagian orang pasti akan menjawab mobil keluaran terbaru, entah itu mobil sport,CRV, Ferrari,jaguar,etc. Akan tetapi, tidak bagiku. Mobil impianku cukup sebuah kombi.

Mobil yang tampan, itulah sebutanku untuk mobil keluaran Volkwagen tahun 1960-an ini. Kombi sendiri memiliki sejarah yang panjang dan sangat tenar di masanya. Mungkin hingga kini kombi masih banyak penggemarnya. Hal ini ditandai dengan adanya berbagai komunitas kombi yang rutin mengadakan pameran ataupun kompetisi modif2an, baik itu di indonesia maupun di berbagai belahan dunia. Yea, it’s the most famous awesome car in the world! Namun seperti barang antik lainnya,kini, kombi makin jarang ditemui di jalanan. Suatu kali jika terlihat ada satu –dua kombi yang melintas di depan mata, maka tak ayal saya akan menoleh 180 derajat!Sedikit lebay memang, tapi itulah mobil dengan bentuk paling eksotis yang pernah saya lihat.

Obsesiku pada kombi berawal dengan tak sengaja saat saya melihat film Little Miss Sunshine. Dalam film ini diceritakan sebuah keluarga yang unik dengan berbagai karakter anggotanya, hendak mengantar anggota keluarga paling kecil mereka ke ajang kecantikan bernama little miss sunshine dengan mengendarai sebuah VW kombi berwarna putih kuning. Layaknya mobil tua, kombi tersebut sering mogok di tengah jalan dan perlu cara unik untuk menghidupkannya, yaitu dengan mendorongnya terlebih dahulu ke jalan menurun, nanti mobil itu berjalan sendiri. Kemudian, baru anggota keluarga yang mendorong, yang terdiri dari kakek, paman, ibu,anak laku-laki, dan adik si anak laki-laki itu berlarian pontang panting naik ke dalam mobil. Sungguh cara yang aneh naik mobil. Tapi dari film itu, aku menemukan banyak inspirasi dan nilai filosofis dari mobil butut itu.

Kombi dibenakku adalah mobil yang sangat ideal. Dia adalah mobil yang efisien, berjiwa social dan menggambarkan sebuah petualangan. Mengapa demikian?

@efisien

Mobil ini besar, dia bisa memuat apa saja, dan bisa didesain sedemikian rupa sehingga bisa memberikan kenyamanan total. Layaknya rumah berjalan.

@berjiwa social

Efek dari ukurannya yang jumbo, maka siapa saja bisa naik!Tidak ada alasan mobil penuh kalo minta ditebengin, karena mobil ini mungkin bisa muat hamper 10 orang. VW terkenal sebagai kendaraan keluarga, piknik/wisata, hippy, pemain papan seluncur/surfing, dan berbagai macam kegunaan lainnya.Selain itu,kalo lagi butuh uang kaget, bisa dicarterin..hehehe

@menggambarkan sebuah petualangan

Bisa kubayangkan betapa serunya berpetualang dengan kombi, bersama keluarga atau sahabat dan menjadikannya seperti caravan. Mau ke pantai, tinggal bawa semua perlengkapan yang diperlukan di bagasi belakang. Atau mau kemping, tenda, bahan makanan, gitar, semua muat.. Jadi asik dibawa agogo kemana aja.

Mobil masa depanku adalah VW kombi berwarna putih kuning dengan kursi belakang kubuat seperti sofa-sofa nyaman lengkap dengan interiornya. O ya, atap di kursi belakang akan ku buat bisa dibuka, sehingga kepala kita bisa nongol keluar untuk menikmati udara segar. Hmmm..pasti akan membuat acara piknik semakin seru!

It’s a must have car in the future. Yea…paling nggak 5 tahun kedepan. Sekarang nabung dulu..atau..ada yang mau ngado saya kombi?Haha..dengan senang hati saya terima. FYI, kombi tidak kena PPN lhooo…

That’a all folks for today everyone….=))


poto: google

Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar