Welcome home,words.



Let’s talk heart to heart,Me.

Aku telah menulis beberapa jurnal sejak jaman SMP, dan itu berlanjut hingga sekarang. Betapa cepat waktu berjalan ya?sepertinya dia bukan berjalan,melainkan berlari. Mungkin,jika sempat membacanya kembali,maka jurnalku hanya berisikan cita,cinta dan cerita keseharian. Apabila mendapat inspirasi,tak jarang juga ada tulisan tentang kegelisahan dan curahan pemikiran tentang isu-isu saat itu.

Well,tak banyak berubah dari yang sudah-sudah,mungkin hanya pengembangan dari segi bahasa dan pemikiran saja. Tapi journaling –begitu aku memanggilnya- bagiku adalah sebuah mesin waktu sesungguhnya. Dengan membacanya kembali, aku jadi menyadari, betapa pilihan-pilihan yang telah kubuat,telah membawaku menjadi seorang Dayang yang sekarang ini. Bila direnungkan kembali, mungkin aku telah salah menentukan pilihan. But who knows? Hanya Dia yang tahu apa yang terbaik,sedangkan aku, si manusia, hanya menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Mistakes make us a human,they said.

Yup, menulis untuk diri sendiri. Bisa dibilang sebuah percakapan yang intim,antara aku dengan diriku sendiri,bahkan diriku dengan Sang Pemilik Hidup. Kenapa? karena menulis itu sendiri butuh kejujuran.Prinsipnya,tak ada yang lebih mengenal diri kita,selain diri kita sendiri. Itu sebabnya, aku termasuk orang yang paling malas disuruh menilai orang lain,sebelum aku bisa menilai diri sendiri.

How I love journaling.. ibarat air, menulis adalah aliran-aliran sungai kecil yang menyatu di lautan, yaitu pemikiran mendalam tanpa batas. Dia memeliharaku dengan kemewahan sebuah optimism. Semacam bukti nyata,bahwa selama ini masalah datang dan pergi,tapi pada akhirnya aku bisa melaluinya dengan baik. After a hurricanes comes the rainbow,kata Katy Perry. Itulah mengapa bagiku,tak ada alasan lagi untuk mengeluh.

Yep,optimis. Walau tidak semua orang bisa menjadi bintang yang bertebaran tinggi di angkasa, tapi aku, si anak biasa ini adalah bintang yang paling terang,yang paling realistis bagiku untuk digapai.

Do journaling,People!... so that you can be the way you are.

P.s: tulisan ringan yang menandai kembalinya aku ke dunia per-blog-an. Horray! =))





photo credit: google

Labels: edit post
0 Responses

Posting Komentar