Otentik!


Selamat makaaan....=D

Kali ini saya ingin pamer makanan yang sudah saya coba di bumi Aceh. Kata orang, Aceh adalah surganya pecinta kuliner. Betul saja, baru dua minggu di sini, saya sudah menemukan beberapa menu yang recommended buat dicoba.

dan ini dia! Enjoy..=D

1.Mie aceh depan kantor Bupati Kuala Simpang

Rupanya tempat ini banyak penggemarnya. Terbukti, lumayan lamanya antrean untuk mendapatkan seporsi mie kepiting yang aduhai ini. Otentik. Bumbu karinya dalem banget, dan yang pasti kepitingnya dimasak dalam keadaan fresh. Yumyum..this is it!

mie kepiting sang juara!

2. Soto dan sop sum2 Rantau

Menempati tempat yang tidak terlalu besar, tapi rumah makan ini menghadirkan masakan yang maknyus dan nagih. Saya tidak berlebihan lho. Untuk sotonya, bisa terbilang soto ‘berat’ karena menggunakan unsur santan. Bisa pilih soto ayam atau sapi. Nyam2…=)

si soto berat

Sop Sum2nya juga nggak mau kalah saing. Dengan ukuran tulang sapi yang amboi nian, cocok banget buat makan siang. Beneran bikin kenyang!

sop sumsum-oh-wow-mejik

3. Martabak dan Mie Aceh ( again) di antah berantah

Jadi ceritanya, pas keliling menemani orang BPMigas yang ngidam mie aceh (harus mie aceh banget) kami menemukan tempat ini. Awalnya tempat makan ini tidak masuk list, tapi karena dimana-mana mie aceh udah pada habis (ya kale ngidamnya di atas jam 8 malem) akhirnya tanpa sengaja kita minggir ke tempat ini.

Tempat makan biasa aja sih, tapi ternyata mie acehnya lumayan juga, terutama yang goreng. Selain mie, di sana juga jual martabak. Lumayan juga rasanya.

mie goreng sapi

martabak (ceritanya)

Itu tadi sedikit cerita jalan-jalan kuliner saya di bumi Aceh. Kebanyakan sih ditraktir. Maklum masih cupu. Jadi nggak tau tuh range harganya. Hehe


Anyway, tunggu cerita makan-makan saya yang lain ya, Kawan.


Sekali lagi, selamat makaaaaan.. =D #selamatmakanmbahmu.

Labels: edit post
1 Response
  1. Anonim Says:

    sumpah nyah...MIE ACEH nya.kagak nahan....ngiler nih..
    lebih nendang drpada yg di jogja pasti yak..


Posting Komentar