THE S.I.G.I.T


Get my cash get my carrier

You want my money dont get near dear

Bite the fingers no I dont care

This Is my sweet revenge

…If I could live In new york

If only I could live In new york

(live In new york- THE S.I.G.I.T)


Minggu,14 februari 2010, adalah hari yang sempurna untuk mengakhiri akhir pekan. Bukan karena ada perayaan valentine (f**klentine kalo katanya captain jack =p), melainkan karena saya sukses nonton band favorit saya, THE S.I.G.I.T. Ow yea..

Cuaca hari itu bagai batik mega mendung plus gerimis merata. Kayaknya langit gag rela orang2 pada pacaran ngrayain valentine yang gag jelas esensi itu =p. Bisa pula jadi pertanda bukan waktu yang tepat untuk menggila nonton konser. Tapi whateva, secara udah nungguin band rock n roll asal Bandung itu dari 2 minggu sebelumnya, hujan badai rela kulewati. *lebay

THE S.I.G.I.T dateng ke Jogja dalam rangka jadi band pamungkas di penutupan acara Exhibition Room 2010, sejenis acara pameran distro gitu. Sebenernya kalo nggak ada THE S.I.G.I.T, saya termasuk orang yang tak berminat dateng ke acara macem ini. Alasannya sederhana saja: bikin hedon. Udah gitu isinya teenagers n orang2 berpenampilan korban mode semua.males bgt. Tapi sekali lagi, demi THE S.I.G.I.T, saya bela2in dateng.

Entah sejak kapan saya nge-fans sama THE S.I.G.I.T, dan entah dari mana pula saya tahu band bernama yang kepanjangannya menghabiskan 2 baris ini. Seingat saya, dulu dari film, tapi entah film apa, kemudian disusul kegagalan nonton band ini di UPN beberapa tahun lalu. Efeknya luar biasa: penasaran menggila!

Setelah lama cuma bisa menikmati musiknya lewat mp3, akhirnya, baru 2009 saya bisa nonton band indie berkelas ini secara live. Tepatnya di even bertajuk ‘Jogjamu Jogjaku’ bulan Desember tahun lalu. Kesan yang menggambarkan kegokilan mereka: long live rock n roll!!Awesome!

THE S.I.G.I.T sendiri adalah singkatan dari "The Super Insurgent Group of Intemperance Talent". Band yang digawangi oleh Rektiviaton Yoewono (vokal & gitar), Aditya Bagja Mulyana (bas dan vokal),Farri Icksan Wibisana (gitar dan vokal), and Donar Armando Ekana (drums) ini dibentuk pada tahun 1997 semasa para personelnya masih duduk di bangku SMA. Nama THE S.I.G.I.T baru dipakai pada tahun 2002. sekarang mereka gag hanya terkenal di Indonesia, tapi juga di Australia bahkan bakalan ikut festival musik di US sonoh.Keren.

Anyway, Harus diakui, lebih seru liat mereka tampil live dibanding ndengerin musik mereka doank. Why is it? Just because their awesome performance. All out banget 4 cowok asal bandung ini kalo pas di panggung. Ada acara moshing lah, distorsi gitar lah,,,dan yang pasti ditunggu-tunggu pastinya si gitaris yang kayak kemasukan setan, maen biola pake gitar!keren banget. Saia tidak berlebihan.

Nggak bakalan nyesel deh ngeluarin duit 8rb buat beli tiket, trus berhujan-hujan sore2 buat liat mereka.

THE S.I.G.I.T is my top fave band in Indonesia for now. Ngalahin Nidji deh! Band atau penyanyi yang lain? Saya rasa belom ada yang sebagus 2 band ini. Hehe.

Jadi nggak sabar ngeliat their next performance…mau tahu jadwal manggung mereka dan segala sesuatu tentang THE S.I.G.I.T? Just visit their myspace guys!

That’s all folks for today…Salam rock n roll everybody!=D


poto: pribadi n myspace

Labels: , edit post
4 Responses
  1. [at] adadhea Says:

    THE SIGIT mak nyooooosss !! ^^

    btw foto-fotonya kog sama ama yang di camdigQ ya...
    hahhaha...siapa tuh yang njepret.. hihihihi


  2. ya ya ya...syapa lagi kalo bukan elu..secara aku konsen liat


  3. Navan Says:

    Hmmmm.. The S.I.G.I.T memang kayanya dapet review bagus di mana-mana, mbak! termasuk di Rolling Stone Indonesia...

    cuma aku sama sekali belum pernah denger lagu-lagunya, mbak! maklum, anak kampung yang tak doyan musik cadas, hehehe...

    btw, tiketnya cuma 8000 murah banget ya, mbak!


  4. wuih itu musik cadas berkelas Van...kamu kudu denger..keren banget dah!


Posting Komentar